nusakini.com-Semarang-“APA ciri-ciri orang memakai Narkoba?” Pertanyaan itu diajukan Ibu Negara Iriana Joko Widodo kepada Imel, salah satu siswa SMP Al Azhar 29, dalam acara Sosialisasi dan Edukasi Bahaya Narkoba kepada Siswa SD/MI dan SMP/MTs se-Kota Semarang di Aula SD Al Azhar 29, Jumat (4/1) siang. 

Menanggapi pertanyaan tersebut, secara tegas Imel pun menjawab, “Kalau diajak bicara tidak nyambung.” 

Mendengar jawaban itu, semua yang datang pun memberikan applaus. Ibu Negara mengapresiasi jawaban Imel. Ibu Negara lantas menyampaikan kuis kepada seluruh siswa, dengan hadiah laptop dan sepeda. Mereka diminta mengirimkan cerita tentang keluarga maupun tema sekolah. 

“Silahkan tulis cerita, lima lembar folio, ditulis tangan. Kirimkan ke Sekretariat  Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE-KK). Saya akan berikan hadiah sepeda dan laptop,” katanya. 

Kunjungan Ibu Negara ke Kota Semarang bersama rombongan Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE-KK). Selama kunjungan, Ibu Negara didampingi Ketua TP PKK Provinsi Jawa Tengah Atikoh Ganjar Pranowo dan istri Wali Kota Semarang Krisseptiana Hendrar Prihadi. 

Dalam kesempatan itu, Ibu Negara juga disambut penampilan grup musik dari Perjalanan Cahaya Voice yang pemain musik maupun vokalisnya penyandang disabilitas. Ibu Negara maupun Ketua TP PKK Jateng Atikoh Ganjar Pranowo pun turut menyanyikan lagu Jangan Menyerah yang dipopulerkan oleh D’Masiv, Aku Pasti Bisa (Citra Skolastika) dan Bendera (Cokelat). Atikoh pun menyempatkan untuk merekam penampilan mereka dengan ponsel pintarnya. 

Selain penampilan musik, siswa SMP Al Azhar 29 pun menyuguhkan Tari Gambang Semarang sambil membawa replika Warak Ngendok. Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE-KK) yang beranggotakan para istri menteri pun tak mau kalah dengan Ibu Negara. Mereka juga membagikan hadiah kepada para siswa yang dapat menjawab pertanyaan seputar narkoba. 

Sebelum berpamitan kepada para siswa, Ibu Negara pun mengajak siswa berjoget dan menyanyikan lagu Meraih Bintang, yang dipopulerkan Via Vallen.(p/ab)